Pages

Monday, December 8, 2014

Analisa bisnis pertokoan dan tingkat persaingannya


Loha, hari ini ketemu gw lagi, bener-bener lagi banyak tugas banget nih, sampai ga bisa bagi waktu buat diri sendiri, soalnya masih banyak kesibukan yang gw jalankan bukan hanya untuk tugas kuliah.
Jadi hari ini yang gw bahas itu adalah mengenai analisa pusat pertokoan yang ada di Mall di sepanjang jalan Asia Afrika Senayan, Jakarta Pusat. Jadi gw pergi ke Senayan itu hari Minggu, 7 Desember 2014 bersama dengan Cindy, Hernando, James, Michael, dan Rizky. Kami pergi sekitar pukul 16.00, dan sampai lah di Senayan City pukul 17.30 karena perjalanan yang cukup macet. Sampailah kami di Senayan City, di Asia Afrika, Mall ini termasuk Mall terbesar disini, karena di dalam Mall tersebut ada SCTV tower, begitu masuk pun, pengamanan di sana cukup ketat, dan begitu masuk ke dalam banyak pertokoan-pertokoan kelas atas, dan banyak yang menawarkan barang yang boleh dibilang mahal untuk kantong mahasiswa hahaha.. Selanjutnya kami makan, dan tempatnya cukup luas, dan nyaman tapi untuk harga makanan boleh di bilang harga makanan cukup mahal apalagi dengan ditambahkan tax / pajak yang membuat harga menjadi lebih mahal.
Habis itu barulah kami jalan keluar dari Senayan City menuju ke sebrang yaitu Plaza Senayan, disana tempatnya cukup menarik, Mall-nya tidak cukup besar, dan makanannya boleh dibilang harganya cukup terjangkau, tapi bangunannya boleh di bilang cukup lama..

Dan disini saya akan membuat perbandingan antara Mall Senayan City dan juga Mall Plaza Senayan
Untuk Senayan City sendiri, tempatnya cukup asik, Mall cukup besar, boleh di bilang Mall ini cukup eksklusif karena harga barang-barang di pertokoan mahal, sehingga bagi kita anak muda yang jalan kesana itu bukan untuk berbelanja tapi hanya untuk berjalan-jalan dan cuci mata. Harga makanan pun cukup terbilang mahal, apalagi dengan ditambahkan tax.

Sedangkan untuk Plaza Senayan sendiri: Mall ini tidak terlalu besar, mall ini tidak kalah menarik, selain itu makanannya juga boleh dibilang tidak cukup mahal alias terjangkau. Di Mall Plaza Senayan juga lebih banyak jajanan-jajanan, untuk tata letak dari Mall Plaza Senayan sendiri sebenarnya cukup bagus.


Dan menurut analisa saya, Mall yang lebih menarik itu adalah Senayan City karena selain Mallnya luas, barang-barang yang high class dan menarik, tempatnya juga asik dipakai untuk nongkrong.


ini perjalanan menuju Senayan City

ini di foodcourtnya Senayan City



No comments:

Post a Comment