Pages

Sunday, October 12, 2014

IDE untuk kampus yang lebih baik! :)

 Hallo semua, gw hari ini mau bahas soal ide dan harapan gw ke 
depan untuk kampus gw tercinta ini. Tapi sebelum gw bahas lebih lanjut perkenalkan gw Michelle, mahasiswi Kwik Kian Gie School of Business angkatan 2013 jurusan administrasi bisnis. Dan gw sekarang semester 3 loh!! Hahaha, orang lain masih menyangka gw anak sekolahan bahkan masih banyak orangtua nanya gini ke gw “Sekolah dimana dek?” hahaha, awet muda deh gw.. Gw ini asli dan lahir di Bandung loh, kumaha damang sarerea teh? Semoga kalian ngerti wkwkw...


Kwik Kian Gie School of Business? Ada yang tau? Dimana kampus itu? Yap, kampus itu ada di jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara.. hmm buat orang Bandung pasti minim banget yang tau nama kampus gw yang dulu namanya adalah IBII. Karena emang kampus gw sedikit kurang terkenal sih di Bandung (maap-maap yah kalo salah kata cuman kenyataan emang sedikit menyakitkan). Tapi jangan salah loh, isi kampus gw ini kebanyakan dari anak daerah contohnya temen-temen gw banyak yang dari Jambi, Pontianak, dan Palembang. Gw seneng kok kuliah di kampus ini, karena gw bisa bertemu dengan banyak orang dengan daerah asal yang berbeda-beda.

Nah gw mo bahas sedikit nih beberapa problem tentang kampus gw yang perlu dibenahi hehehe, maaf ya kalo ternyata ini menyinggung atau saya salah kata disini saya hanya ingin mengungkapkan yang ada di pikiran mahasiswa/i termasuk saya.

Pertama, masalah kantin di kampus. Sorry to say, but the price for any food in my canteen is very expensive! Yap, menurut gw harga yang tidak masuk akal sih untuk mahasiswa dan juga anak kost-an kaya gw, harga chicken katsu misalnya 10000 itu blom sama nasi juga, terus kalo kita mau pilih menu lain misalnya buncis, katsu, nasi gila harganya bisa sampe 21rb ckck.. setau gw dulu kata senior di atas gw dulu di depan kantin banyak yang jualan kaya gerobakan gitu dan harganya murah-murah, hmm gw bingung kenapa mereka harus dihilangkan dari kampus, seharusnya kalo emang mau dihilangkan-pun dengan mereka meningkatkan kampus mereka supaya mahasiswa mau pada beli ya dengan cara gak memasang harga dengan mahal dong, jadinya kan sekarang malah mahasiswa pada malas makan di kantin dan lebih milih untuk makan di sebelah.

Kedua, ini menyangkut tentang nasib para UKM yang ada di kampus, karena gw juga salah satu yang ikutan UKM ( Unit Kegiatan Mahasiswa) gw merasa sangat berat untuk mencari dana, gw bingung kenapa ini  kampus tidak membolehkan kita untuk jualan makanan, padahal dulunya mereka membolehkan kita untuk berjualan, sedangkan mereka juga pengen UKM semua berjalan, tapi kan untuk semua UKM berjalan itu perlu biaya operasionalnya, perlu tambahan modal untuk event, terus gimana nasibnya kalo ga boleh jualan? Ya akhirnya kita lebih milih jualan diem-diem sih, sempet UKM lain ketauan eh malah disita makanannya, kan jahat! Tolonglah agar UKM kita semua berjalan, jualan itu dibolehkan ga usah kaya sekarang diem-diem! Selain itu juga berikan fasilitas yang layak untuk para UKM, dengan mendapatkan tempat untuk rapat sehingga tidak harus meminjam kelas.

Ketiga, kampus gw uda cukup bagus lah untuk teknologinya contohnya tapping menggunakan KTM, but it’s not enough! Lelet banget setiap kali tapping buat keluarin nama mahasiswa nya aja harus nunggu, padahal waktu jaman gw semester 1 ga harus tuh yang namanya nunggu sehabis tapping. Tolong dong sistemnya di baguskan lagi supaya ga harus nunggu sehabis tapping.

Keempat, gw sih merasa yah jadwal gw sedikit tidak adil, jujur aja gw ga bisa ambil 24 sks untuk semester ini!  Katanya sih karena bangku-nya penuh and blablabla.. jujur aja gw merasa lebih enak di paketin kaya semester 1 dan 2. Ga usah ribet dan tinggal langsung terima aja. Gw juga kasian sama temen gw yang dapet semester 7 dan malah dia cuman sendirian ckckck.. harusnya kan sistem nya itu buat ngambil semester 7 ini ada ketentuannya..

Kelima, bahas ruangan kelas deh, gw merasa aneh aja kenapa beberapa kelas kursi dan meja itu berbeda dari kelas lain, ada yang meja sama kursi jadi satu, ada yang meja ada lacinya, ada juga yang kursinya bagus di banding yang lain, uda gtu papan boardnya juga beda-beda..

Keenam, gw sih sangat pengen banget apalagi khususnya jurusan gw itu ada praktek kerja, atau langsung turun lapangan. Daripada hanya sekedar teori, kenapa kita ga coba langsung turun lapangan dan mencoba menerapkannya setelah kita mendapat ilmu?

Ketujuh, semoga kampusku ini terus menjalin hubungan dengan perusahaan-perusahaan besar sehingga lulusan kampusku ini bisa bekerja disana.

Kedelapan, cobalah untuk mengembangkan kampus kita lagi dengan gedein tempat parkirnya hahaa kan semakin banyak mobil dan motor yang di parkir di kampus, dan pastilah kelihatan kalo kampus kita ini keren. Dan juga dengan gedungnya, gw merasa gedung kampus gw gak kelihatan karena ketutupan sama show room sebelah dan sekarang banyak gedung-gedung kantor yang tinggi yang sedang di bangun dekat kampuss. Berikan kepada kami fasilitas yang layak sehingga kami betah untuk berlama-lama di kampus..

Dan yang terakhir, gw mo bahas soal wifi kampus! Hahaah gw merasa kenapa yah kok makin kesini semakin lemot? Uda sinyal gada sekarang wifi pun lemot, lah terus harus gimana lagi? Tadinya cuman ada kwikkiangie.hotspot eh nambah lagi yang lain-lain apa sistemnya di bagi-bagi? Kalo emang iya kenapa tidak meningkatkan yang emang mayoritas mahasiswa pakai? Terus kenapa juga harus di bagi-bagi, kalo lagi d kantin ada kwikkiangiekantin, terus gimana caranya anak mau meng-akses? Karena dengan memakai wifi biasa ternyata malah lemot.


Harapan saya semoga ini semua harus dibenahi untuk menjadi kampus yang lebih baik. Terus tingkatkan sarana teknologi dan sistem operasional & manajemen.. mohon maaf bila saya banyak salah kata, tapi disini tujuan saya baik bukan untuk menjelekkan, saya disini hanya ingin sharing suka duka saya setelah 3 semester kuliah disini. Semoga selanjutnya lebih baik lagi ya dan terkenal dimana-mana. AMIN.. I LOVE KSB!!


                                                                                                    DREAM, FOCUS, DO IT!

No comments:

Post a Comment