Pages

Wednesday, September 24, 2014

Who Am I in the future? Dream now and do it!!

Selamat Pagi semua para bloggers yang ada di dunia.. Jumpa lagi sama gw disini, gw harap jangan pada bosen ya liat blog gw terus hehehe.. Jadi karena hari ini gw dapet tugas lagi(setiap minggu selalu dapet tugas bkin entri) but i love it. Dan tugas gw hari ini harus 3 halaman loh.. so hari ini gw bahas tentang impian gw untuk ke depan.. Ada yang bisa nebak kira-kira gw mau jadi apa sih sehabis gw kuliah ini? Dulu impian gw tuh pengen jadi dokter atau guru, hahha tapi seiring berjalannya waktu banyak banget impian yang ada di otak gw.. Hmm, impian gw ke depan gw pengen buka usaha kecil-kecilan yaitu di bidang kuliner, kenapa di bidang kuliner?? Soalnya gw suka banget yang namanya makan atau ngemil(makanya sekarang jadi membengkak), hhahaha.. Jadi yang gw pikirin sekarang untuk ke depan membuka bisnis kecil-kecilan yaitu kedai cemilan "Kedai Cemil"
 Kalo dalam otak gw sebenernya banyak banget impian gw untuk ke depan, awalnya pengen buka restoran Jepang(karena salah satu nya gw suka banget sama yang namanya sushi dan rumput laut), terusss gw juga pengen banget buka kos-kosan, kenapa? Soalnya gw liat d daerah gw yaitu sunter minim sama kos-kosan yang harga nya standar tapi mendapatkan service yang bagus, service yang bagus itu maksud gw dapet hotspot, adanya ART yang membantu membereskan kamar setiap penghuni(walaupun ada biaya tambahan) soalnya setau gw banyak penghuni kos-kosan yang malas untuk membersihkan kamarnya dan masih jarang ada ART yang mau membersihkan kamar, dan layanan cuci gosok..
Sebenernya otak gw banyak banget ide-ide atau impian yang mo gw lakuin ke depan, tapi ya ga mungkin juga kan gw jalanin semuanya, jadi salah 1 yang gw ambil yaitu "Kedai Cemil", haha walaupun sedikit menyimpang sih dari ide-ide gw yang lain.. Jadi, Kedai Cemil yang mo gw buat itu harga nya cocok banget buat para mahasiswa, kenapa? Soalnya kalo gw liat cemilan di Jakarta ga banyak, yang gw bikin sekarang itu cemilan yang uda d packaging, jadi cemilannya itu biasa, tapi  packagingnya yang beda, ini salah satu inspirasi dari kota gw, di Bandung, jadi cemilan atau snack-snack di packaging dengan bandrol yang menurut gw cukup murah!! So yang mau gw bikin juga mirip seperti itu, tapi dengan bandrol yang CUKUP MURAH yaitu 3.888 per pack.. Untuk snack-snack nya gw akan mencari distributor yang murah, dan juga tempat packaging nya.. tapi ga hanya 1 macem aja yang gw packing dengan bandrol harga sgitu, gw bakal bikin 3 tingkatan harga dari yang 3.888, 13.888, 19.888.. Kenapa coba harganya ga wajar? Hahaha karena gw sangat suka angka 8 dan angka 8 bagi gw itu angka hoki jd gw bkin harga yang berbeda dari yang lain. Terus gw juga ga hanya menjual cemilan tapi ada juga minuman dan tempat duduk atau tempat nongkrong.. minuman yang gw jual sih standar aja kaya kopi, kopi susu, hot chocolate, susu, bahkan gw juga menjual pancake ice cream, yang jelas kalian-kalian bisa nongkrong deh di Kedai Cemil kenapa? Karena gw bakal bikin tempat dengan design yang homie jd bagi kalian yang habis kuliah atau lagi nunggu jeda kuliah yang lama kalian bisa nongkrong deh di Kedai Cemil. “Kedai Cemil’ ini gw bikin dengan tempat yang bisa dipake untuk kalian rapat, nongkrong santai-santai. Tempat yang ingin gw pakai untuk tempat nongkrong mungkin di daerah Sunter , karena setau gw belom ada tempat yang menjual cemilan di sana. Tapi untuk awal-awal karena itu membutuhkan modal besar, maka gw akan bekerja dulu dan sambil mengumpulkan modal, sebelumnya mungkin gw bakalan jual dulu snack-snack yang sudah di packaging yang seperti gw bilang dengan 3 tingkatan harga, dan dengan varian rasa, jadi ga cuman rasa asin atau original, gw mau snack gw ada inovasi ada rasa pedes dengan 3 level, rasa manis, rasa rumput laut, dan lain-lain. Mungkin untuk awalnya gw harus cari dulu distributor yang ada dekat sini, dan mulai untuk packaging dan di jual dengan melalui personal selling alias gw yang jual sendiri ke temen-temen gw. Terus cara paling simple untuk promosiin snack gw ya yang jelas pake social media, karena ini salah satu cara yang paling efektif, gw bakal promote lewat twitter, facebook, path, bbm, line dan semuanya. Cemilan gw ini bisa di kirim ke luar kota juga karena cemilan gw ga pake MSG, dan di packaging dengan baik. Dan gw juga akan mencari reseller-reseller yang mau menjual snack gw dengan harga khusus.
Jadi uda tau kan apa impian gw ke depan? Mungkin selagi kuliah gw mulai menjalankan bisnis  kecil-kecilan gw dulu yang masih melalui personal selling yang masih belum mempunyai kedai, baru sehabis itu kalo gw uda  lulus kuliah dan kerja, gw mulai mengumpulkan modal, dan mencoba menjual snack ini ke mancanegara.  Kalau gw punya modal lebih gw bakal bikin rumah produksi sendiri, yang dimana gw menjual beberapa snack yang emang gw produksi sendiri, dan tentunya nanti gw akan menambah tenaga kerja untuk usaha gw. Selebihnya kalo gw uda sukses dalam “Kedai Cemil” ini, gw mau membuka usaha lain yang gak kalah menguntungkan yaitu “Kedai Kecil”, kedai yang gw buka ini gak jauh-jauh dari kuliner tapi ini lebih ke masakan yang homade alias masak masakan rumah, kalian bisa request menu sehari sebelumnya atau yang tertera di menu. Yang jelas suasana yang gw bikin di setiap kedai dengan tema yang homie banget.

Doakan gw ya semoga gw sukses dalam menjalankan bisnis gw ke depan, dan gw bisa menjalankan apa impian gw ini. Walopun seiring waktu gw pasti bakal banyak impian lain.. 

SEE YOU MY DREAM!!
:)

                                                    DREAM, FOCUS, AND DO IT!!

No comments:

Post a Comment